Kamis, 22 September 2011

Tips Manjur Cara Menentukan Program Default di Windows 7


Bagi Anda yang terbiasa menggunakan Yahoo Messenger tentu tidak asing dengan peristiwa ini. Disaat Anda sedang asyik chating dengan teman Anda, satu email masuk ke inbox yahoo mail. Saat icon email kita klik ternyata email terbuka di browser internet explorer bukan di Mozilla firefox yang sedang aktif. Hal ini memang bukan sebuah masalah, tetapi bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan browser Mozilla firefox tentu akan kurang nyaman.
Begitu juga bagi Anda yang terbiasa menggunakan GOM player sebagai pembuka file movie. Sesaat setelah Anda install winamp, karena terburu-buru winamp menjadi program default untuk pembuka file movie, padahal Anda berharap winamp hanya untuk membuka file mp3. Akibatnya film terbuka di winamp bukan di GOM player. Ini juga bukan masalah, tetapi bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan GOM tentu hal ini membuat kurang nyaman juga.
Tips komputer kali ini akan berbagi tips manjur cara menentukan program default di windows 7 agar email Anda selalu terbuka di Mozilla firefox ketika menggunakan YM dan file movie Anda selalu terbuka di GOM player bukan menggunakan winamp.
  1. Klik tombol start program
  2. Pilih menu default programs akan terbuka jendela Control Panel > All Control Panel Items > Default Programs
  3. Pilih menu set program access and computer defaults
  4. Akan terbuka jendela set program access and computer defaults pilihlah custom
  5. Pada choose a default web browser pilih Mozilla firefox
  6. Pada choose a default media player pilih GOM player
  7. Klik OK
Selamat browser Anda telah tersetting secara default hanya di Mozilla firefox dan media player Anda tersetting default menggunakan GOM player. Cara diatas juga bisa Anda lakukan pada windows XP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar