Kamis, 22 September 2011

Tanya Galileo? Tanya saja Google!


Masih ingat salah satu kuis di salah satu televisi lokal di Indonesia? Ada semboyan “Kita tanya Galileo”. Galileo akan menjawab “Mau tahu alasannya?” :-) kuis yang sangat mendidik. Yah, memang Galileo bukanlah sembarang nama. Nama ini lebih dikenal sebagai nama salah satu ilmuwan, Bapak Sains dunia, Galileo Galilei. Dia adalah rujukan sains di zamannya.
Namun, acara kuis tersebut sudah tidak disiarkan lagi. Kita tidak bisa bertanya kepada Gelileo. Sangat disayangkan :-( padahal kuis tersebut sangat mendidik, daripada beberapa acara akhir-akhir ini yang lebih menonjolkan hiburan semata.
Lain dulu, lain sekarang. Sekarang saatnya komputer yang memberikan tips. Biarkan saja kuis itu berlalu. Saatnya kita beralih dari Televisi ke Internet. Beralih bertanya kepada Mbah Google (begitu teman-teman mahasiswa menyebut mesin pencari ini hehehe, padahal saya lebih suka menyebutnya Ki Ageng Google Mangunkusumo Atmojo hehehe)
Google, buktikan saja, bahkan mampu menunjukkan kepada saya saat saya kesasar mencari alamat tertentu dengan google mapsnya hanya dalam waktu 10 detik.
Google, buktikan saja, bahkan mampu menunjukkan arah kiblat Musholla kecil di desa saya sudah menghadap Ka’bah atau tidak, hanya dalam waktu 30 detik.
Google, buktikan saja, mampu memberi tahukan kepada saya bahan-bahan jamu kuno ala Majapahit (tapi jamunya ada yang tidak pahit kok hehehe) hanya dalam waktu 1 detik.
Google, buktikan lagi, mampu menuntun saya kuliner ke tempat-tempat aneka masakan nusantara yang inovatif dan kretif dan murah meriah :-) hanya dalam waktu kurang dari 1 menit.
Google, buktikan saja, mampu menunjukkan kepada saya dimana tempat-tempat konsultasi berbagai masalah seputar kehidupan kita.
Google, buktikan saja, mampu membuat tangan saya lebih leluasa bermain piano.
Google, buktikan saja, memberi tahu kita cara membuat laptop kita memiliki dua sistem operasi XP dan 7 sekaligus!
Google, ibarat memiliki 10 jari hanya dengan 1 jari telunjukknya mampu menunjuk ke segala arah, kemana kita akan melangkah.
Mbah Google, terimakasih, meski tanpa kembang tujuh rupa, mampu menembus apa yang disembunyikan tujuh dunia :-) (Lebay hehehe)
Saatnya “Kita Tanya Galileo Google
Peringatan : Jangan pernah bertanya yang aneh-aneh! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar