Kamis, 22 September 2011

8 Cara Jago Menghemat Baterai Laptop


Revisi (telah ditambahkan tips ke-9)
Laptop tanpa baterai? bukan sayur tanpa garam lagi, tapi sayur tanpa sayuran hehehe :-) Laptop tanpa baterai tak ada bedanya dengan kotak bungkus snack di meja Anda. Laptop tanpa baterai bagai tahun 20-an, gelap!
Lha kok ada laptop tanpa baterai? Apakah karena baterainya dicuri? tidak tidak karena pencuri tak mungkin mencuri baterai laptop Anda, kan lebih baik mencuri laptopnya sekalian hehehe Laptop tanpa baterai disini maksudnya Anda tidak jago menjaga baterai laptop sehingga baterainya tidak awet, cepat aus dan akhirnya… mati!
Salah satu cara untuk merawat baterai laptop agar tetap Awet adalah dengan cara menghemat penggunaan Baterai laptop. Nah, bagaimana cara menghemat baterai laptop? Inilah tips komputer cara menghemat baterai laptop :
  1. Cabut Flashdisk Anda setelah dipakai.
  2. Keluarkan CD atau DVD dari DVD rom bila telah selesai digunakan.
  3. Atur pencahayaan layar laptop Anda  se-soft mungkin (tidak terlalu cerah dan terang)
  4. Matikan bluetooth, wi-fi Anda jika tidak dipakai
  5. Atur penggunaan power supply dari control panel
  6. Gunakanlah touch pad saja, penggunaan mouse akan menguras daya baterai Anda. Apalagi mouse dengan lampu berkelap-kelip.
  7. Putar music jika perlu, itupun jangan terlalu keras.
  8. Atur tampilan windows Anda sesederhana mungkin, matikan windows aero dan windows side bar
  9. Jika modem Anda tidak Anda gunakan lagi atau telah Anda disconect, cabut saja dari port USB Anda. Begitu juga printer dan scanner yang tertancap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar