Senin, 28 November 2011

Review Sony Ericsson Xperia Arc S – Smartphone Tipis Namun

Berita teknologi terbaru, Sepetinya para produsen smartphone terkemuka dunia telah memasuki musim upgrade produk unggulan mereka, seperti HTC yang melakukan upgrade prosesor pada HTC Sensation untuk menghadirkan HTC Sensation XE, dan juga Apple, yang belum lama meluncurkan iPhone 4S, yang merupakan upgrade dari iPhone sebelumnya, peningkatan pada iPhone 4S antara lain pada prosesor A5, Kamera 8 megapiksel dan sistem operasi iOS 5.

Sedangkan Sony Ericsson mengupgrade Xperia Arc menjadi XPeria Arc S. Peningkatan yang ada pada Xperia Arc antara lain : peningkatan penyimpanan dari 32 Mb menjadi 1 GB, prosesor dari 1 GB menjadi 1,4 GB dan sistem operasi Android 2.3 menjadi Android 2.3.4

Xperia Arc S memang tidak memiliki cat premium seperti pada Iphone 4 S atau casing aliminium HTC, namun dengan bobot yang hanya 117g, dan ukuran hanya 125 x 63 x 8.7 mm, merupakan prestasi yang sangat mengesankan. Hampir seluruh bagian depan dipenuhi dengan layar, bagian bawahnya terdapat tiga tombol navigasi (back, Home dan menu).

Port jack audio 3.5mm ada di sisi kiri, sementara itu di sisi kanan terdapat port USB micro, tombol volume, dan tombol kamera khusus (namun sayangnya tombol kamera sulit untuk ditekan dengan mudah). Untuk tombol power, pengunci dan port HDMI ada di bagian atas.

Menurut mobile news, Ketika memegang Samsung galaxy S II mungkin kamu akan terpesona, namun sudutnya terkadang sulit untuk mendapatkan pegangan yang nyaman. Berbda dengan desain Xperia Arc S yang ergonomi sangat nyaman dan berkesan ketika digenggam.



Layar pada Xperia Arc juga manampilkan sesuatu yang mengesankan, layar sangat tajam dan menyenangkan ketika digunakan. Layar yang berjenis TFT-LCD ini mampu menampilkan warna yang cerah, dan tetap terlihat meskipun di bawah sinar matahari langsung

Meskipun Xperia Arc S merupakan upgrade dari veri sebelumnya, namun smartphone baru ini masih dilengkapi dengan Sony Bravia yang dapat mengurangi kebisingan dan meningkatkan kejelasan gambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar