Jumat, 11 November 2011

EULA LINUX dan WINDOWS7

Nama                        : Erick Taruna Wiryawan
Npm                          : 09351565
Kelas                        : III-5
Jurusan                     : Teknik Informatika
Mk                            : Open Source
Dosen Pembimbing  : Dudi Rahmadiansyah



1.  Terjemah.
1.1 EULA WINDOWS 7

Lisensi ini adalah perjanjian perjanjian antara Microsoft Corporation (atau berdasarkan pada tempat Anda tinggal, salah satu afiliasinya) dan Anda.Silakan membacanya. Hal tersebut berlaku untuk jenis software yang telah disebutkan diatas yang meliputi media tempat Anda terima. Persyaratan lisensi dicetak-kertas, yang mungkin dilengkapi dengan perangkat lunak, dapat menggantikan atau memodifikasi apapun pada layar persyaratan lisensi. Istilah ini juga berlaku untuk Microsoft.

· Update,
· Suplemen,
· Internet berbasis layanan, dan
· Dukungan layanan

Untuk perangkat lunak ini, kecuali persyaratan lain menyertai item. Jika demikian,item tersebut bisa digunakan.

Dengan menggunakan perangkat lunak, Anda menerima persyaratan. Jika Anda tidak menerimanya, jangan menggunakan perangkat lunak. Sebaliknya, mengembalikannya ke pengecer untuk pengembalian dana atau kredit. Jika Anda tidak dapat memperoleh pengembalian dana ada, hubungi Microsoft atau Microsoft afiliasi melayani negara Anda untuk informasi mengenai kebijakan pengembalian Microsoft. Lihat www.microsoft.com / di seluruh dunia. Di Amerika Serikat dan Kanada, hubungi (800) MICROSOFT atau lihat www.microsoft.com / info / nareturns.htm.

Seperti dijelaskan di bawah ini, dengan menggunakan perangkat lunak juga beroperasi sebagai persetujuan Anda atas transmisi informasi komputer tertentu selama aktivasi, validasi dan untuk layanan berbasis Internet.
Jika Anda mematuhi persyaratan lisensi ini, Anda memiliki hak di bawah ini untuk setiap lisensi yang Anda dapatkan




1. TINJAUAN.
a.  Perangkat lunak. Perangkat lunak ini termasuk perangkat lunak sistem operasi desktop. Perangkat lunak ini tidak termasuk layanan Windows Live. Windows Live adalah layanan yang tersedia dari Microsoft di bawah perjanjian terpisah.
b.  Lisensi Model. Sesuai dengan Pasal 2 (b) di bawah, perangkat lunak berlisensi pada salinan per dasar komputer. Sebuah komputer adalah sebuah sistem perangkat keras fisik dengan perangkat penyimpanan internal mampu menjalankan perangkat lunak. Sebuah perangkat keras atau partisi blade dianggap sebagai komputer yang terpisah.

2. INSTALASI DAN HAK PENGGUNAAN.
a.  Satu Salin per Komputer. Kecuali sebagaimana diperbolehkan dalam Bagian 2 (b) di bawah, Anda dapat menginstal satu salinan dari perangkat lunak pada satu komputer. Komputer tersebut adalah "komputer berlisensi."
b.  Paket Keluarga. Jika Anda adalah "Keluarga Kualifikasi User Pack", Anda dapat menginstal salah satu salinan dari perangkat lunak ditandai sebagai "Paket Keluarga" pada tiga komputer di rumah Anda untuk digunakan oleh orang-orang yang tinggal di sana. Mereka komputer adalah "komputer berlisensi" dan tunduk pada persyaratan lisensi. Jika Anda tidak tahu apakah Anda seorang Pengguna Keluarga Berkualitas Pack, kunjungi go.microsoft.com / fwlink / Linkid =? 141.399 atau hubungi Microsoft afiliasi melayani negara Anda.
c.  Berlisensi Komputer. Anda dapat menggunakan perangkat lunak pada hingga dua prosesor pada berlisensi komputer pada satu waktu. Kecuali ditentukan lain dalam persyaratan lisensi ini, Anda tidak dapat menggunakan perangkat lunak pada komputer lain.
d.  Jumlah Pengguna. Kecuali ditentukan lain dalam persyaratan lisensi ini, hanya satu pengguna dapat menggunakan perangkat lunak pada suatu waktu.
e.  Versi Alternatif. Perangkat lunak ini dapat mencakup lebih dari satu versi, seperti 32-bit dan 64-bit. Anda dapat menginstal dan menggunakan hanya satu versi pada satu waktu.




3. PERSYARATAN PERIZINAN TAMBAHAN DAN / ATAU HAK PENGGUNAAN.
a.  Multiplexing. Hardware atau perangkat lunak yang Anda gunakan untuk Koneksi kolam renang °, atau¨ Menurunkan jumlah perangkat atau pengguna yang secara langsung mengakses atau menggunakan perangkat lunak (Kadang-kadang disebut sebagai "multiplexing" atau "penyatuan"), tidak mengurangi jumlah lisensi yang Anda butuhkan.
b.  Komponen Font. Sementara perangkat lunak berjalan, Anda dapat menggunakan font untuk menampilkan dan mencetak konten. Anda hanya dapat
· Embed font di konten sebagai diizinkan oleh pembatasan embedding dalam font, dan
· Sementara download mereka ke printer atau perangkat output lainnya untuk mencetak konten.
c.  Ikon, gambar dan suara. Sementara perangkat lunak berjalan, Anda dapat menggunakan tetapi tidak berbagi ikon, gambar, suara, dan media. Sampel gambar, suara dan media yang disediakan dengan perangkat lunak adalah untuk non-komersial menggunakan saja.
d.  Gunakan dengan Teknologi Virtualisasi. Alih-alih menggunakan perangkat lunak secara langsung pada komputer berlisensi, Anda dapat menginstal dan menggunakan perangkat lunak hanya dalam sistem satu virtual (atau sebaliknya ditiru) perangkat keras pada komputer berlisensi. Ketika digunakan dalam lingkungan virtual, konten yang dilindungi oleh manajemen hak teknologi digital, BitLocker atau volume penuh disk teknologi enkripsi drive mungkin tidak aman seperti konten yang dilindungi tidak dalam lingkungan virtual. Anda harus mematuhi semua hukum domestik dan internasional yang berlaku untuk konten yang dilindungi tersebut.
e.  Koneksi perangkat. Anda dapat memungkinkan hingga 20 perangkat lain untuk mengakses perangkat lunak yang diinstal pada komputer lisensi untuk menggunakan Layanan hanya file, Jasa Cetak, Internet Information Services dan Internet Connection Sharing dan Jasa Teleponi.
f. Teknologi Remote Access. Anda dari jarak jauh dapat mengakses dan menggunakan perangkat lunak yang diinstal pada komputer berlisensi dari komputer lain untuk berbagi sesi menggunakan Remote Assistance atau teknologi serupa. Sebuah "sesi" berarti pengalaman berinteraksi dengan perangkat lunak, secara langsung atau tidak langsung, melalui kombinasi dari input, output dan peripheral layar.
g. Pusat Media Extender. Anda mungkin memiliki lima Sesi Media Center Extender (atau perangkat lunak lain atau perangkat yang menyediakan fungsi serupa untuk tujuan yang sama) berjalan pada waktu yang sama untuk menampilkan antarmuka pengguna perangkat lunak atau konten pada layar atau perangkat lain.
h. Panduan Pemrograman elektronik. Jika perangkat lunak termasuk akses ke pemrograman elektronik panduan layanan yang menampilkan listing televisi disesuaikan, perjanjian layanan terpisah berlaku untuk layanan tersebut. Jika Anda tidak setuju dengan persyaratan perjanjian layanan, Anda dapat terus menggunakan perangkat lunak, tetapi Anda tidak akan dapat menggunakan layanan pemrograman panduan elektronik. Layanan ini mungkin berisi konten iklan dan data terkait, yang diterima dan disimpan oleh perangkat lunak. Layanan ini tidak tersedia di semua area. Silahkan baca informasi perangkat lunak untuk petunjuk tentang mengakses perjanjian layanan.
i. Media Informasi terkait. Jika Anda meminta informasi terkait media sebagai bagian dari pengalaman pemutaran Anda, data disediakan untuk Anda mungkin tidak dalam bahasa lokal Anda. Beberapa negara atau wilayah memiliki undang-undang dan peraturan yang dapat membatasi atau membatasi kemampuan Anda untuk mengakses jenis konten tertentu.
j. Seluruh dunia Penggunaan Media Center. Media Center ini tidak dirancang untuk digunakan di setiap negara. Sebagai contoh, meskipun informasi Media Center dapat merujuk ke fitur tertentu seperti sebagai panduan pemrograman elektronik atau memberikan informasi tentang cara mengkonfigurasi TV tuner, fitur ini mungkin tidak bekerja di daerah Anda. Silakan merujuk ke informasi Media Center untuk daftar fitur yang mungkin tidak bekerja di daerah Anda.

4. WAJIB AKTIVASI.
Aktivasi rekan penggunaan perangkat lunak dengan komputer tertentu. Selama aktivasi, perangkat lunak akan mengirimkan informasi tentang perangkat lunak dan komputer ke Microsoft. Informasi ini meliputi versi, bahasa dan kunci produk perangkat lunak, alamat protokol internet dari komputer, dan informasi yang diperoleh dari konfigurasi perangkat keras dari komputer. Untuk informasi lebih lanjut, lihat go.microsoft.com / fwlink / Linkid =? 104609. Dengan menggunakan perangkat lunak, Anda menyetujui pengiriman informasi ini. Jika dilisensikan dengan benar, Anda memiliki hak untuk menggunakan versi dari perangkat lunak yang diinstal selama proses instalasi sampai waktu yang diizinkan untuk aktivasi. Kecuali perangkat lunak diaktifkan, Anda tidak punya hak untuk menggunakan perangkat lunak setelah waktu yang diizinkan untuk aktivasi. Hal ini untuk mencegah penggunaan yang tidak berlisensi tersebut. Anda tidak diizinkan untuk memotong atau menghindari aktivasi. Jika komputer terhubung ke Internet, perangkat lunak secara otomatis dapat terhubung ke Microsoft untuk aktivasi. Anda juga dapat mengaktifkan perangkat lunak secara manual dengan Internet atau telepon. Jika Anda melakukannya, internet dan telepon mungkin berlaku biaya layanan. Beberapa perubahan untuk komponen komputer Anda atau perangkat lunak mungkin memerlukan Anda untuk mengaktifkan perangkat lunak. Perangkat lunak ini akan mengingatkan Anda untuk mengaktifkannya sampai Anda lakukan.

5. VALIDASI.
a. Validasi memverifikasi bahwa perangkat lunak telah diaktifkan dan berlisensi dengan benar. Hal ini juga memverifikasi bahwa tidak ada perubahan yang tidak sah telah dilakukan untuk validasi, lisensi, atau fungsi aktivasi perangkat lunak. Validasi juga dapat memeriksa perangkat lunak berbahaya atau tidak sah tertentu yang terkait dengan perubahan tidak sah tersebut. Sebuah cek validasi mengkonfirmasi bahwa Anda benar berlisensi memungkinkan Anda untuk terus menggunakan perangkat lunak, fitur tertentu dari perangkat lunak atau untuk memperoleh manfaat tambahan. Anda tidak diizinkan untuk menghindari validasi. Hal ini untuk mencegah penggunaan perangkat lunak tidak berlisensi. Untuk informasi lebih lanjut, lihat go.microsoft.com / fwlink / Linkid =? 104610.
b. Perangkat lunak ini akan dari waktu ke waktu melakukan pemeriksaan validasi dari perangkat lunak. Cek bisa diinisiasi oleh perangkat lunak atau Microsoft. Untuk mengaktifkan fungsi aktivasi dan validasi pemeriksaan, perangkat lunak mungkin dari waktu ke waktu membutuhkan update atau download tambahan dari fungsi validasi, lisensi atau aktivasi perangkat lunak. Pembaruan atau download yang diperlukan untuk memfungsikan perangkat lunak dan dapat didownload dan diinstal tanpa pemberitahuan kepada Anda. Selama atau setelah cek validasi, perangkat lunak dapat mengirimkan informasi tentang perangkat lunak, komputer dan hasil pemeriksaan validasi ke Microsoft. Informasi ini meliputi, untuk
Misalnya, versi dan kunci produk perangkat lunak, setiap perubahan tidak sah yang dibuat untuk fungsi validasi, lisensi atau aktivasi perangkat lunak, perangkat lunak berbahaya atau tidak sah yang terkait menemukan dan alamat protokol internet dari komputer. Microsoft tidak menggunakan informasi untuk mengidentifikasi atau menghubungi Anda. Dengan menggunakan perangkat lunak, Anda menyetujui pengiriman informasi ini. Untuk informasi lebih lanjut tentang validasi dan apa yang dikirim selama atau setelah cek validasi, lihat go.microsoft.com / fwlink /? Linkid = 104611.
c. Jika, setelah cek validasi, perangkat lunak ini ditemukan palsu, tidak benar berlisensi, produk non-asli Windows, atau termasuk perubahan tidak sah, fungsionalitas dan pengalaman menggunakan perangkat lunak akan terpengaruh, misalnya:
Microsoft dapat
• Perbaikan perangkat lunak, menghapus, karantina atau menonaktifkan segala perubahan tidak sah yang dapat mengganggu penggunaan yang tepat dari perangkat lunak, termasuk pengelakan fungsi aktivasi atau validasi dari perangkat lunak, atau
• Periksa dan menghapus perangkat lunak berbahaya atau tidak sah diketahui terkait dengan perubahan yang tidak sah tersebut, atau
• Menyediakan pemberitahuan bahwa perangkat lunak berlisensi dengan benar atau non-asli produk Windows dan Anda mungkin
• Menerima pengingat untuk mendapatkan salinan lisensi perangkat lunak dengan benar, atau
• Perlu mengikuti petunjuk Microsoft untuk lisensi untuk menggunakan perangkat lunak dan mengaktifkan kembali,dan Anda mungkin tidak dapat
• Gunakan atau terus menggunakan perangkat lunak atau beberapa fitur dari perangkat lunak, atau
• Mendapatkan update tertentu atau upgrade dari Microsoft
d. Anda hanya dapat memperoleh update atau upgrade untuk perangkat lunak dari Microsoft atau sumber-sumber resmi. Untuk informasi lebih lanjut tentang mendapatkan update dari sumber-sumber yang berwenang melihat go.microsoft.com / fwlink /? Linkid = 104612.

6. Kemungkinan Perangkat Lunak yang tidak diinginakn. Jika diaktifkan, Windows Defender akan mencari komputer Anda untuk "spyware", "adware" dan perangkat lunak berpotensi yang tidak diinginkan lainnya. Jika menemukan perangkat lunak yang mungkin tidak diinginkan, perangkat lunak akan bertanya apakah Anda ingin mengabaikan, menonaktifkan (karantina) atau menghapusnya. Setiap perangkat lunak yang mungkin tidak diinginkan dinilai "tinggi" atau "berat," secara otomatis akan dihapus setelah pemindaian kecuali jika Anda mengubah pengaturan default. Menghapus atau menonaktifkan perangkat lunak yang mungkin tidak diinginkan dapat mengakibatkan
• Perangkat lunak lainnya pada komputer Anda berhenti bekerja, atau
• Anda melanggar lisensi untuk menggunakan perangkat lunak lain pada komputer Anda.
Dengan menggunakan software ini, adalah mungkin bahwa Anda juga akan menghapus atau menonaktifkan perangkat lunak yang bukan perangkat lunak yang mungkin tidak diinginkan.

7. LAYANAN BERBASIS INTERNET. Microsoft menyediakan layanan berbasis Internet dengan perangkat lunak. Ini dapat mengubah atau membatalkannya setiap saat.
a.  Persetujuan untuk Internet-Based Services. Perangkat lunak ini fitur yang diuraikan di bawah ini dan dalam Pernyataan Privasi 7 Windows menyambung ke sistem komputer Microsoft atau penyedia layanan melalui Internet. Dalam beberapa kasus, Anda tidak akan menerima pemberitahuan terpisah ketika mereka terhubung. Dalam beberapa kasus, Anda dapat menonaktifkan fitur ini atau tidak menggunakannya. Untuk informasi lebih lanjut tentang fitur ini, lihat Windows 7 Pernyataan Privasi di go.microsoft.com / fwlink / linkid =? 104604. Dengan menggunakan fitur ini, Anda setuju untuk transmisi informasi ini. Microsoft tidak menggunakan informasi untuk mengidentifikasi atau menghubungi Anda.
Informasi Komputer. Fitur berikut ini menggunakan protokol Internet, yang mengirimkan informasi komputer ke sistem yang sesuai, seperti alamat protokol Internet Anda, jenis sistem operasi, browser dan nama dan versi perangkat lunak yang Anda gunakan, dan kode bahasa komputer di mana Anda menginstal perangkat lunak. Microsoft menggunakan informasi ini untuk membuat layanan berbasis Internet yang tersedia untuk Anda.
Plug and Play dan Ekstensi Plug and Play. Anda dapat menghubungkan perangkat keras baru ke komputer Anda, baik secara langsung atau melalui jaringan. Komputer Anda mungkin tidak memiliki driver yang diperlukan untuk berkomunikasi dengan hardware yang. Jika demikian, fitur update dari perangkat lunak dapat memperoleh driver yang benar dari Microsoft dan menginstalnya pada komputer Anda. Administrator dapat menonaktifkan fitur update.
Windows Update. Untuk mengaktifkan fungsi yang tepat dari layanan Windows Update dalam perangkat lunak (jika Anda menggunakannya), update atau download ke layanan Windows Update akan diminta dari waktu ke waktu dan didownload dan diinstal tanpa pemberitahuan kepada Anda.
Web Fitur Konten. Fitur dalam perangkat lunak dapat mengambil konten terkait dari Microsoft dan menyediakannya untuk Anda. Contoh fitur ini clip art, template, pelatihan online, bantuan online dan Appshelp. Anda dapat memilih untuk tidak menggunakan fitur konten web ini.
Sertifikat Digital. Perangkat lunak ini menggunakan sertifikat digital. Ini sertifikat digital mengkonfirmasi identitas pengguna Internet mengirim informasi terenkripsi standar X.509. Mereka juga dapat digunakan untuk digital sign file dan macro, untuk memverifikasi integritas dan asal dari isi file. Perangkat lunak mengambil sertifikat dan daftar pencabutan sertifikat pembaruan melalui Internet, bila tersedia.
Auto Pembaruan Root. Root fitur Perbaruan Otomatis memperbarui daftar otoritas sertifikat terpercaya. Anda dapat mematikan fitur Auto Akar Update.
Windows Media Digital Rights Management. Pemilik konten menggunakan Windows Media teknologi manajemen hak digital (WMDRM) untuk melindungi kekayaan intelektual mereka, termasuk hak cipta. Software ini dan menggunakan perangkat lunak WMDRM pihak ketiga untuk bermain dan menyalin konten yang dilindungi WMDRM. Jika perangkat lunak gagal melindungi konten, pemilik konten dapat meminta Microsoft untuk membatalkan kemampuan perangkat lunak untuk menggunakan WMDRM untuk memainkan atau menyalin konten yang dilindungi. Pembatalan tidak mempengaruhi konten lainnya. Bila Anda mendownload lisensi untuk konten yang dilindungi, Anda setuju bahwa Microsoft dapat menyertakan daftar pembatalan dengan lisensi. Pemilik konten mungkin mengharuskan Anda mengupgrade WMDRM untuk mengakses konten mereka. Perangkat lunak Microsoft yang mencakup WMDRM akan meminta persetujuan Anda sebelum upgrade. Jika Anda menolak upgrade, Anda tidak akan dapat mengakses konten yang memerlukan upgrade. Anda dapat menonaktifkan fitur WMDRM bahwa akses Internet. Ketika fitur ini aktif, Anda masih dapat memutar konten yang Anda memiliki lisensi yang valid.
Windows Media Player. Bila Anda menggunakan Windows Media Player, maka cek dengan Microsoft untuk
• Layanan musik online yang kompatibel di wilayah Anda, dan
• versi baru dari pemain.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi go.microsoft.com / fwlink / Linkid =? 104605.
Penghapusan Perangkat Lunak Berbahaya. Selama setup, jika Anda memilih "Dapatkan update penting untuk instalasi", perangkat lunak dapat memeriksa dan menghapus malware tertentu dari komputer Anda. "Malware" adalah perangkat lunak berbahaya. Jika perangkat lunak berjalan, akan menghapus Malware terdaftar dan diperbarui pada www.support.microsoft.com/?kbid=890830. Selama cek Malware, laporan akan dikirim ke Microsoft dengan informasi spesifik tentang Malware terdeteksi, kesalahan, dan informasi lain tentang komputer Anda. Informasi ini digunakan untuk meningkatkan perangkat lunak dan produk Microsoft lainnya dan jasa. Tidak ada informasi yang disertakan dalam laporan ini akan digunakan untuk mengidentifikasi atau menghubungi Anda. Anda dapat menonaktifkan fungsi pelaporan perangkat lunak dengan mengikuti petunjuk yang ditemukan di www.support.microsoft.com/?kbid=890830. Untuk informasi lebih lanjut, baca Windows Software Removal Alat pernyataan privasi di go.microsoft.com berbahaya / fwlink / LinkId =? 113995.
Jaringan Kesadaran. Fitur ini menentukan apakah sistem tersambung ke jaringan dengan baik pasif pemantauan lalu lintas jaringan atau aktif DNS atau HTTP query. Query hanya mentransfer informasi standar TCP / IP atau DNS untuk keperluan routing. Anda dapat mematikan fitur query aktif melalui pengaturan registri.
Windows Layanan Waktu. Layanan ini akan disinkronkan dengan time.windows.com seminggu sekali untuk memberikan komputer Anda dengan waktu yang tepat. Anda dapat menonaktifkan fitur ini atau memilih sumber waktu yang diinginkan Anda dalam Tanggal dan Waktu applet Control Panel. Koneksi menggunakan standar protokol NTP.
IPv6 Network Address Translation (NAT) Traversal layanan (Teredo). Fitur ini membantu rumah internet gerbang transisi ke IPv6 perangkat yang ada. IPv6 adalah protokol Internet generasi berikutnya. Ini membantu memungkinkan end-to-end konektivitas sering dibutuhkan oleh peer-to-peer aplikasi. Untuk melakukannya, setiap kali Anda memulai layanan perangkat lunak klien Teredo akan mencoba untuk mencari pelayanan Teredo Internet publik. Ia melakukannya dengan mengirimkan permintaan melalui Internet. Query ini hanya mentransfer Nama Domain Layanan informasi standar untuk menentukan apakah komputer Anda terhubung ke Internet dan dapat menemukan layanan Teredo publik. Jika Anda
• Gunakan aplikasi yang membutuhkan konektivitas IPv6 atau
• Mengkonfigurasi firewall anda untuk selalu mengaktifkan konektivitas IPv6
secara default informasi Internet Protokol standar akan dikirim ke layanan Teredo di Microsoft secara berkala. Tidak ada informasi lain dikirim ke Microsoft. Anda dapat mengubah default ini untuk menggunakan non-Microsoft server. Anda juga dapat mematikan fitur ini dengan menggunakan utilitas baris perintah bernama "netsh".
Accelerators. Ketika Anda mengklik atau memindahkan mouse anda melalui Accelerator di Internet Explorer, salah satu dari berikut dapat dikirimkan ke penyedia layanan:
• The judul dan alamat web lengkap atau URL halaman web saat ini,
• Informasi komputer standar, dan
• Setiap konten yang telah Anda pilih.
Jika Anda menggunakan Akselerator yang disediakan oleh Microsoft, penggunaan informasi yang dikirim tunduk pada Pernyataan Privasi Online Microsoft. Pernyataan ini tersedia di go.microsoft.com / fwlink / linkid =? 31493. Jika Anda menggunakan Akselerator yang disediakan oleh pihak ketiga, penggunaan informasi yang dikirim akan tunduk pada praktek privasi pihak ketiga.
Search Saran Layanan. Di Internet Explorer, ketika Anda mengetik permintaan pencarian di kotak Pencarian Instan atau ketik tanda tanya (?) Sebelum istilah pencarian Anda pada Address bar, Anda akan melihat saran pencarian saat Anda mengetik (jika didukung oleh penyedia pencarian Anda). Segala sesuatu yang Anda ketik di kotak Pencarian Instan atau di bar Alamat saat didahului oleh tanda tanya (?) Akan dikirim ke penyedia pencarian Anda saat Anda mengetik. Juga, ketika Anda tekan Enter atau klik tombol Search, teks dalam kotak Pencarian Instan atau Address bar dikirim ke penyedia pencarian. Jika Anda menggunakan penyedia pencarian Microsoft, penggunaan informasi yang dikirim tunduk pada Pernyataan Privasi Online Microsoft. Pernyataan ini tersedia di go.microsoft.com / fwlink / linkid =? 31493. Jika Anda menggunakan penyedia pencarian pihak ketiga, penggunaan informasi yang dikirim akan tunduk pada praktek privasi pihak ketiga. Anda dapat mengaktifkan saran pencarian menonaktifkan setiap saat. Untuk melakukannya, gunakan Manage Add-ons di bawah tombol Tools pada Internet Explorer. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan pencarian saran, lihat go.microsoft.com / fwlink / linkid =? 128106.
Izin ke Update Emitter Inframerah / Receiver. Perangkat lunak ini mungkin berisi teknologi untuk memastikan berfungsinya perangkat emitor / penerima inframerah dikirimkan dengan Media tertentu Pusat-produk berbasis. Anda setuju bahwa perangkat lunak dapat memperbarui firmware dari perangkat ini.
Media Center Online Promosi. Jika Anda menggunakan fitur Media Center perangkat lunak untuk mengakses internet berbasis konten atau lainnya layanan berbasis Internet, layanan tersebut dapat memperoleh informasi berikut dari perangkat lunak untuk memungkinkan Anda untuk menerima, menerima dan menggunakan menawarkan promosi tertentu:
• Informasi komputer tertentu, seperti alamat protokol Internet Anda, jenis sistem operasi dan browser yang Anda gunakan, dan nama dan versi perangkat lunak yang Anda gunakan,
• The konten yang diminta, dan
• The kode bahasa dari komputer di mana Anda menginstal perangkat lunak.
Anda menggunakan fitur Media Center untuk terhubung ke layanan tersebut berfungsi sebagai persetujuan Anda atas koleksi dan penggunaan informasi tersebut.
b. Penggunaan Informasi. Microsoft mungkin menggunakan informasi komputer, informasi akselerator, pencarian informasi saran, laporan kesalahan, dan laporan Malware untuk meningkatkan perangkat lunak kami dan layanan. Kami juga dapat berbagi dengan orang lain, seperti perangkat keras dan vendor perangkat lunak. Mereka dapat menggunakan informasi tersebut untuk meningkatkan bagaimana produk mereka berjalan dengan perangkat lunak Microsoft.
c. Penyalahgunaan Layanan berbasis internet. Anda tidak dapat menggunakan layanan ini dengan cara apapun yang dapat merugikan mereka atau merusak orang lain untuk menggunakan mereka. Anda tidak dapat menggunakan layanan untuk mencoba untuk mendapatkan akses tidak sah ke layanan, data, akun atau jaringan dengan cara apapun.

8. LINGKUP LISENSI. Perangkat lunak ini berlisensi, tidak dijual. Perjanjian ini hanya memberi Anda beberapa hak untuk menggunakan fitur yang disertakan dalam edisi perangkat lunak yang Anda berlisensi. Microsoft memiliki semua hak lainnya. Kecuali hukum yang berlaku memberikan hak lebih meskipun keterbatasan ini, Anda dapat menggunakan perangkat lunak hanya diizinkan secara tersurat dalam perjanjian ini. Dalam melakukannya, Anda harus mematuhi pembatasan teknis dalam perangkat lunak yang hanya memungkinkan Anda untuk menggunakannya dalam cara tertentu. Anda mungkin tidak
• Bekerja sekitar setiap keterbatasan teknis dalam perangkat lunak;
• Balik, mendekompilasi atau membongkar perangkat lunak, kecuali dan hanya sejauh hukum yang berlaku secara tegas izin, meskipun keterbatasan ini;
• Gunakan komponen perangkat lunak untuk menjalankan aplikasi tidak berjalan pada perangkat lunak;
• Mengadakan lebih banyak salinan perangkat lunak dari yang ditetapkan dalam perjanjian ini atau diizinkan oleh hukum yang berlaku, meskipun keterbatasan ini;
• Mempublikasikan perangkat lunak bagi orang lain untuk menyalin;
• Menyewakan, menyewa-belikan atau meminjamkan perangkat lunak; atau
• Gunakan perangkat lunak untuk layanan perangkat lunak komersial hosting.

9. PENGUJIAN MICROSOFT NET. PATOKAN. Perangkat lunak ini mencakup satu atau lebih komponen dari NET Framework. (". NET Komponen"). Anda dapat melakukan pengujian benchmark internal komponen-komponen. Anda dapat mengungkapkan hasil dari setiap tes benchmark dari mereka komponen, asalkan Anda memenuhi persyaratan yang ditetapkan pada go.microsoft.com / fwlink / LinkID =? 66406. Menyimpang dari perjanjian lain yang mungkin Anda miliki dengan Microsoft, jika Anda mengungkapkan hasil tes benchmark tersebut, Microsoft akan memiliki hak untuk mengungkapkan hasil tes benchmark itu melakukan produk Anda yang bersaing dengan yang berlaku. Komponen NET, asalkan sesuai dengan yang sama kondisi yang ditentukan di go.microsoft.com / fwlink / LinkID =? 66406.

10. CADANGAN COPY.
a. Media. Jika Anda memperoleh perangkat lunak pada disk atau media lain, Anda dapat membuat satu salinan cadangan dari media. Anda dapat menggunakannya hanya untuk menginstal ulang perangkat lunak pada komputer berlisensi.
b. Elektronik Download. Jika Anda membeli dan men-download perangkat lunak online, Anda dapat membuat satu salinan dari perangkat lunak pada disk atau media lain untuk menginstal perangkat lunak pada komputer. Anda juga dapat menggunakannya untuk menginstal ulang perangkat lunak pada komputer berlisensi.

11. DOKUMENTASI. Setiap orang yang memiliki akses yang valid ke komputer Anda atau jaringan internal dapat menyalin dan menggunakan dokumentasi untuk internal Anda, tujuan referensi.

12. TIDAK UNTUK DIJUAL KEMBALI PERANGKAT LUNAK. Anda mungkin tidak menjual software ditandai sebagai "NFR" atau "tidak untuk dijual kembali."

13. AKADEMIK EDITION SOFTWARE. Anda harus menjadi "Pengguna Pendidikan Berkualitas" untuk menggunakan perangkat lunak ditandai sebagai "Edisi Akademik" atau Jika Anda tidak tahu apakah Anda seorang Pengguna Pendidikan Berkualitas "AE.", Kunjungi www.microsoft.com / pendidikan atau hubungi Microsoft afiliasi melayani negara Anda.

14. PEMBATASAN GEOGRAFIS. Jika perangkat lunak tersebut ditandai sebagai membutuhkan aktivasi di wilayah geografis tertentu, maka Anda hanya diizinkan untuk mengaktifkan perangkat lunak ini di wilayah geografis yang ditunjukkan pada kemasan perangkat lunak. Anda mungkin tidak dapat mengaktifkan perangkat lunak di luar wilayah itu. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pembatasan geografis, kunjungi go.microsoft.com / fwlink / LinkId =? 141397.

15. UPGRADE. Untuk menggunakan software upgrade, Anda harus terlebih dahulu memiliki lisensi untuk perangkat lunak yang memenuhi syarat untuk upgrade. Setelah upgrade, perjanjian ini mengambil tempat perjanjian untuk perangkat lunak Anda upgrade dari. Setelah Anda meng-upgrade, Anda mungkin tidak lagi menggunakan perangkat lunak yang Anda upgrade dari.

16. BUKTI DARI LISENSI.
a. Asli Bukti Lisensi. Jika Anda memperoleh perangkat lunak pada disk atau media lain, bukti lisensi adalah sertifikat Microsoft asli dari label keasliannya dengan kunci produk asli yang menyertainya, dan bukti pembelian. Jika Anda membeli dan men-download perangkat lunak online, bukti lisensi Microsoft asli adalah kunci untuk produk perangkat lunak yang Anda terima dengan pembelian Anda, dan bukti pembelian dari pemasok elektronik resmi dari perangkat lunak Microsoft asli. Bukti pembelian dapat dikenakan verifikasi oleh catatan merchant Anda.
b. Windows Anytime Upgrade Lisensi. Jika Anda meng-upgrade perangkat lunak menggunakan Windows Anytime Upgrade, bukti lisensi Anda adalah bukti lisensi untuk perangkat lunak Anda upgrade dari, Windows Anytime Upgrade kunci produk dan bukti pembelian. Bukti pembelian dapat dikenakan verifikasi oleh catatan merchant Anda.
c. Untuk mengidentifikasi perangkat lunak Microsoft asli, lihat www.howtotell.com.

17. TRANSFER KE KOMPUTER LAIN.
a. Selain Windows Anytime Upgrade perangkat lunak. Anda dapat mentransfer perangkat lunak dan menginstalnya pada komputer lain untuk Anda gunakan. Komputer yang menjadi komputer berlisensi. Anda tidak bisa melakukannya untuk berbagi lisensi antara komputer.
b. Windows Anytime Upgrade Software. Anda dapat mentransfer perangkat lunak dan menginstalnya pada komputer lain, tetapi hanya jika persyaratan lisensi perangkat lunak Anda upgrade dari memungkinkan Anda untuk melakukannya. Komputer yang menjadi komputer berlisensi. Anda tidak bisa melakukannya untuk berbagi lisensi antara komputer.

18. TRANSFER KE PIHAK KETIGA.
a. Selain dari Windows Anytime Upgrade perangkat lunak. Pengguna pertama dari perangkat lunak dapat mengalihkan satu kali dari perangkat lunak dan perjanjian ini, dengan mentransfer media asli, sertifikat keaslian, kunci produk dan bukti pembelian secara langsung kepada pihak ketiga. Pengguna pertama harus menghapus perangkat lunak sebelum mentransfer secara terpisah dari komputer. Pengguna pertama tidak boleh menyimpan salinan dari perangkat lunak.
b. Windows Anytime Upgrade Software. Anda dapat mentransfer perangkat lunak secara langsung kepada pihak ketiga hanya dengan komputer berlisensi. Anda tidak dapat menyimpan salinan dari perangkat lunak atau setiap edisi sebelumnya.
c. Persyaratan lainnya. Sebelum transfer diizinkan, pihak lain harus setuju bahwa perjanjian ini berlaku untuk transfer dan penggunaan perangkat lunak.

19. PEMBERITAHUAN TENTANG STANDAR VISUAL H.264/AVC, VC-1 ATAS STANDAR VIDEO, STANDAR VISUAL MPEG-4 DAN STANDAR VIDEO MPEG-2. Perangkat lunak ini termasuk H.264/AVC, VC-1, MPEG-4 Bagian 2, dan MPEG-2 teknologi kompresi visual. MPEG LA, L.L.C. membutuhkan pemberitahuan ini:

PRODUK INI DILISENSIKAN BERDASARKAN AVC, VC-1, THE 2 MPEG-4 BAGIAN VISUAL, DAN IZIN MPEG-2 VIDEO PORTOFOLIO PATEN UNTUK PENGGUNAAN PRIBADI DAN NON-KOMERSIAL DARI KONSUMEN UNTUK (i) mengkodekan video sesuai dengan STANDAR DI ATAS ("STANDAR VIDEO") DAN / ATAU (ii) deCODE AVC, VC-1, MPEG-4 BAGIAN 2 DAN VIDEO MPEG-2 yang dikodekan oleh konsumen yang terlibat DALAM KEGIATAN PRIBADI DAN NON-COMMERICAL DAN / ATAU WS DIPEROLEH DARI penyedia video berlisensi UNTUK MENYEDIAKAN VIDEO TERSEBUT. LISENSI YANG DIBERIKAN ATAU TIDAK AKAN TERSIRAT APAPUN UNTUK PENGGUNAAN LAIN. INFORMASI TAMBAHAN DAPAT
DIPEROLEH DARI MPEG LA, L.L.C. LIHAT WWW.MPEGLA.COM.

20. PROGRAM PIHAK KETIGA. Perangkat lunak ini berisi program pihak ketiga. Persyaratan lisensi dengan program-program berlaku untuk penggunaan Anda dari mereka.

21. PEMBATASAN EKSPOR. Perangkat lunak ini tunduk pada hukum ekspor Amerika Serikat dan peraturan. Anda harus mematuhi semua hukum ekspor domestik dan internasional dan peraturan yang berlaku untuk perangkat lunak. Hukum-hukum ini mencakup pembatasan tujuan, pengguna akhir dan penggunaan akhir. Untuk informasi tambahan, lihat www.microsoft.com / ekspor.

22. LAYANAN DUKUNGAN. Microsoft menyediakan layanan dukungan untuk perangkat lunak seperti yang dijelaskan di www.support.microsoft.com / umum / international.aspx. Jika Anda menggunakan perangkat lunak yang tidak berlisensi dengan benar, Anda tidak akan berhak menerima layanan dukungan.

23. KESELURUHAN PERJANJIAN. Perjanjian ini (termasuk garansi di bawah), syarat tambahan (termasuk kertas cetak-persyaratan lisensi yang menyertai perangkat lunak dan dapat memodifikasi atau mengganti sebagian atau semua istilah ini), dan istilah untuk suplemen, update, layanan berbasis internet dan dukungan layanan yang Anda gunakan, adalah perjanjian menyeluruh untuk perangkat lunak dan layanan dukungan.
24. HUKUM YANG BERLAKU.
a. Amerika Serikat. Jika Anda memperoleh perangkat lunak di Amerika Serikat, Washington hukum negara mengatur penafsiran perjanjian ini dan berlaku untuk klaim atas pelanggaran itu, terlepas dari konflik prinsip-prinsip hukum. Hukum-hukum negara di mana Anda tinggal mengatur semua klaim lainnya, termasuk klaim di bawah undang-undang perlindungan negara konsumen, hukum persaingan tidak sehat, dan dalam gugatan.
b. Di luar Amerika Serikat. Jika Anda memperoleh perangkat lunak di negara lain, undang-undang negara yang berlaku.

25. EFEK HUKUM. Perjanjian ini menjelaskan hak-hak hukum tertentu. Anda mungkin memiliki hak lain berdasarkan hukum negara bagian atau negara. Anda mungkin juga memiliki hak yang berkaitan dengan pihak dari siapa Anda memperoleh perangkat lunak. Perjanjian ini tidak mengubah hak-hak Anda di bawah hukum negara atau negara jika hukum negara atau negara Anda tidak mengizinkan untuk melakukannya.

26. PEMBATASAN DAN PENGECUALIAN DARI KERUSAKAN. Anda dapat pulih dari Microsoft dan pemasoknya hanya kerusakan langsung sampai jumlah yang Anda bayar untuk perangkat lunak. Anda tidak dapat memulihkan kerusakan lainnya, termasuk konsekuensial, kehilangan keuntungan, kerusakan khusus, tidak langsung atau insidental.
Keterbatasan ini berlaku untuk
• Berhubungan dengan perangkat lunak, layanan, isi (termasuk kode) pada situs internet pihak ketiga, atau program pihak ketiga apa pun; dan
• Klaim atas pelanggaran kontrak, pelanggaran jaminan, garansi atau kondisi, kewajiban ketat, kelalaian, atau kesalahan lainnya sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku.
Ini juga berlaku bahkan jika
• Perbaikan, penggantian atau pengembalian dana untuk perangkat lunak tidak sepenuhnya kompensasi atas kerugian; atau
• Microsoft tahu atau seharusnya tahu tentang kemungkinan kerusakan.
Beberapa negara bagian tidak memperbolehkan pengecualian atau pembatasan kerugian insidental atau konsekuensial, sehingga
pembatasan atau pengecualian di atas mungkin tidak berlaku untuk Anda. Mereka juga mungkin tidak berlaku bagi Anda karena negara Anda mungkin tidak memperbolehkan pengecualian atau pembatasan kerugian insidental, konsekuensial, atau lainnya.
************************************************** *****************************
JAMINAN TERBATAS
A. JAMINAN TERBATAS. Jika Anda mengikuti petunjuk dan perangkat lunak berlisensi dengan benar, perangkat lunak akan melakukan substansial seperti yang dijelaskan dalam materi Microsoft yang Anda terima dalam atau dengan perangkat lunak.
B. JANGKA JAMINAN; PENERIMA JAMINAN; LAMA JAMINAN TERSIRAT. Garansi terbatas mencakup perangkat lunak untuk satu tahun setelah diakuisisi oleh pengguna pertama. Jika Anda menerima suplemen, update, atau perangkat lunak penggantian selama tahun itu, mereka akan tertutup untuk sisa garansi atau 30 hari, mana yang lebih lama. Jika pengguna pertama transfer perangkat lunak, sisa garansi akan berlaku untuk penerima.
Sejauh diizinkan oleh hukum, jaminan tersirat, jaminan atau kondisi terakhir hanya selama jangka waktu garansi terbatas. Beberapa negara bagian tidak mengizinkan pembatasan pada berapa lama suatu garansi tersirat berlangsung, sehingga keterbatasan ini mungkin tidak berlaku untuk Anda. Mereka juga mungkin tidak berlaku bagi Anda karena beberapa negara mungkin tidak mengizinkan pembatasan berapa lama garansi jaminan, tersirat atau kondisi berlangsung.
C. PENGECUALIAN DARI JAMINAN. Garansi ini tidak mencakup masalah yang disebabkan oleh tindakan Anda (atau kegagalan untuk bertindak), tindakan-tindakan orang lain, atau peristiwa di luar kontrol yang wajar Microsoft.
D. PERBAIKAN UNTUK PELANGGARAN JAMINAN. Microsoft akan memperbaiki atau mengganti perangkat lunak tanpa dikenakan biaya. Jika Microsoft tidak dapat memperbaiki atau menggantinya, Microsoft akan mengembalikan jumlah yang ditampilkan pada tanda terima Anda untuk perangkat lunak. Ini juga akan memperbaiki atau mengganti suplemen, pembaruan dan perangkat lunak pengganti tanpa biaya. Jika Microsoft tidak dapat memperbaiki atau mengganti mereka, itu akan mengembalikan jumlah yang Anda bayar untuk mereka, jika ada. Anda harus uninstall perangkat lunak dan mengembalikan setiap media dan bahan terkait lain untuk Microsoft dengan bukti pembelian untuk mendapatkan pengembalian dana. Ini adalah solusi satu-satunya untuk pelanggaran garansi terbatas.
E. HAK KONSUMEN TIDAK BERSANGKUTAN. Anda mungkin memiliki hak konsumen tambahan berdasarkan undang-undang lokal Anda, yang perjanjian ini tidak bisa berubah.
F. PROSEDUR JAMINAN. Anda perlu bukti pembelian untuk layanan garansi.
1. Amerika Serikat dan Kanada. Untuk layanan jaminan atau informasi tentang cara mendapatkan pengembalian dana untuk perangkat lunak diperoleh di Amerika Serikat dan Kanada, hubungi Microsoft di
° (800) MICROSOFT;
• Microsoft Layanan Pelanggan dan Dukungan, Satu Microsoft Way, Redmond, WA 98052-6399; atau
• Kunjungi www.microsoft.com / info / nareturns.htm.
2. Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Jika Anda memperoleh perangkat lunak di Eropa, Timur Tengah atau Afrika, Microsoft Ireland Operations Terbatas membuat jaminan terbatas ini. Untuk membuat klaim berdasarkan garansi ini, Anda harus menghubungi baik
• Microsoft Ireland Operations Limited, Pelanggan Care Centre, Gedung Atrium Blok B, Carmanhall Road, Sandyford Industrial Estate, Dublin 18, Irlandia, atau
• Microsoft afiliasi melayani negara Anda (lihat www.microsoft.com / di seluruh dunia).
3. Di luar Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Jika Anda memperoleh perangkat lunak di luar Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Timur Tengah dan Afrika, hubungi Microsoft afiliasi melayani negara Anda (lihat www.microsoft.com / di seluruh dunia).


G. LAIN TIDAK JAMINAN. Jaminan terbatas ini hanya garansi langsung dari Microsoft. Microsoft tidak memberikan jaminan lainnya mengungkapkan, jaminan atau kondisi. Mana diperbolehkan oleh hukum lokal Anda, Microsoft tidak termasuk jaminan tersirat tentang diperjualbelikan, kesesuaian untuk tujuan tertentu dan non-pelanggaran. Jika hukum lokal Anda memberikan jaminan tersirat, jaminan atau kondisi, meskipun pengecualian ini, solusi Anda dijelaskan dalam Obat untuk Pelanggaran klausa Garansi atas, sejauh diizinkan oleh hukum lokal Anda.
H. PEMBATASAN DAN PENGECUALIAN DARI KERUSAKAN UNTUK PELANGGARAN JAMINAN. Para Pembatasan dan Pengecualian dari butir Kerusakan di atas berlaku untuk pelanggaran jaminan terbatas ini.
Jaminan ini memberi Anda hak hukum tertentu, dan Anda juga mungkin memiliki hak lain yang berbeda dari negara ke negara. Anda juga mungkin memiliki hak lain yang berbeda dari negara ke negara.

Source:
http://download.microsoft.com/Documents/UseTerms/Windows%207_Home%20Premium_English_a0cdb148-2381-47cd-bfc9-9b9102e0cb28.pdf





1.2 EULA LINUX FEDORA
PERJANJIAN LISENSI
Fedora (TM) 15

Perjanjian ini mengatur download, instalasi atau penggunaan Perangkat Lunak (Sebagaimana didefinisikan di bawah) dan update untuk Perangkat Lunak, terlepas dari mekanisme pengiriman. Software ini adalah sebuah kerja kolektif di bawah US Hukum hak cipta. Tunduk pada syarat berikut, hibah Red Hat untuk pengguna ("Pengguna") lisensi ini kerja kolektif sesuai dengan GNU General Public License versi 2. Dengan mengunduh, menginstal atau menggunakan Perangkat Lunak, Pengguna setuju dengan persyaratan perjanjian ini.

1. PERANGKAT LUNAK.  Fedora ("Perangkat Lunak") adalah Linux modular
sistem operasi yang terdiri dari ratusan komponen perangkat lunak. Para
Perjanjian lisensi pengguna akhir untuk setiap komponen terletak di
komponen kode sumber. Dengan pengecualian dari file gambar tertentu
yang mengandung merek dagang Fedora diidentifikasi dalam Bagian 2 di bawah ini,
lisensi istilah untuk komponen ijin untuk menyalin dan Pengguna
mendistribusikan komponen. Dengan pengecualian potensi tertentu
firmware file (dilambangkan di bidang Lisensi dari kemasan RPM),
persyaratan lisensi untuk komponen izin Pengguna untuk menyalin, memodifikasi dan mendistribusikan komponen, baik dalam kode sumber dan kode biner bentuk. Persetujuan ini tidak membatasi hak-hak pengguna di bawah, atau hibah Pengguna hak yang menggantikan, persyaratan lisensi dari setiap tertentu komponen.

2. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. Perangkat Lunak dan masing-masing yang komponen, termasuk kode sumber, dokumentasi, penampilan,
struktur dan organisasi adalah hak cipta oleh Red Hat dan lain dan dilindungi hak cipta dan undang-undang lainnya. Judul untuk Perangkat Lunak dan komponen apapun, atau untuk menyalin apapun, modifikasi, atau sebagian akan tetap bergabung dengan tersebut, tunduk pada
berlaku lisensi. The "Fedora" merek dagang adalah merek dagang dari Red Hat, Inc ("Red Hat") di AS dan negara-negara lain dan digunakan oleh izin. Perjanjian ini memungkinkan pengguna untuk mendistribusikan dimodifikasi salinan Perangkat Lunak menggunakan merek dagang Fedora pada kondisi yang Pengguna berikut merek dagang Red Hat pedoman terletak di http://fedoraproject.org/wiki/Legal. Pengguna harus mematuhi ini
merek dagang pedoman ketika mendistribusikan Perangkat Lunak, terlepas dari apakah Perangkat Lunak telah dimodifikasi. Jika Pengguna memodifikasi Perangkat lunak, maka pengguna harus mengganti semua gambar yang berisi "Fedora" merek dagang. Mereka gambar dalam paket fedora-logos.
3. JAMINAN TERBATAS. Kecuali secara khusus disebutkan dalam perjanjian ini atau lisensi untuk komponen tertentu, SAMPAI BATAS MAKSIMUM DIIZINKAN BERDASARKAN HUKUM YANG BERLAKU, PERANGKAT LUNAK DAN KOMPONEN YANG DISEDIAKAN DAN IZIN "SEBAGAIMANA ADANYA" TANPA JAMINAN DALAM BENTUK APAPUN,
TERSURAT MAUPUN TERSIRAT, TERMASUK JAMINAN TERSIRAT DIPERDAGANGKAN, NON-PELANGGARAN ATAU KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU TUJUAN. Baik Proyek Fedora atau Red Hat menjamin bahwa fungsi terkandung dalam Perangkat Lunak akan memenuhi persyaratan Pengguna atau bahwa pengoperasian Perangkat Lunak akan sepenuhnya bebas dari kesalahan atau muncul tepat seperti yang dijelaskan dalam dokumentasi yang menyertainya. PENGGUNAAN PERANGKAT LUNAK INI MERUPAKAN RISIKO SENDIRI PENGGUNA'S.

4. BATASAN UPAYA HUKUM DAN TANGGUNG JAWAB. SEJAUH MAKSIMAL DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, Fedora dan Red Hat PROYEK TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB UNTUK PENGGUNA UNTUK KERUSAKAN APAPUN, TERMASUK INSIDENTAL ATAU
AKIBAT, HILANG ATAU HILANGNYA KEUNTUNGAN YANG TIMBUL DARI TABUNGAN PENGGUNAAN ATAU KETIDAKMAMPUAN UNTUK MENGGUNAKAN PERANGKAT LUNAK, SEKALIPUN JIKA PROYEK ATAU Fedora RED HAT TELAH DIBERITAHU TENTANG KEMUNGKINAN KERUSAKAN TERSEBUT.

5. KONTROL EKSPOR. Dengan men-download perangkat lunak Fedora, Anda mengakui bahwa Anda memahami semua hal berikut: Fedora
perangkat lunak dan informasi teknis dapat dikenakan Ekspor Amerika Serikat Peraturan Administrasi (yang "EAR") dan AS lainnya dan asing
hukum dan tidak dapat diekspor, diekspor kembali atau ditransfer (a) untuk setiap negara yang tercantum di E Negara Golongan: 1 dalam Tambahan No 1 untuk bagian 740 dari EAR (saat ini, Kuba, Iran, Korea Utara, Sudan, Suriah &); (b)untuk tujuan apapun dilarang atau kepada pengguna akhir yang telah dilarang berpartisipasi dalam transaksi ekspor di Amerika Serikat oleh federal yang lembaga pemerintah AS, atau (c) untuk penggunaan yang terkait dengan pengembangan, desain atau produksi nuklir, kimia atau senjata biologi, atau sistem roket, kendaraan ruang angkasa, atau terdengar roket, atau sistem udara tak berawak kendaraan. Anda mungkin tidak Fedora men-download perangkat lunak atau informasi teknis jika Anda terletak di salah satu negara atau sebaliknya tunduk pada pembatasan. Anda tidak dapat memberikan perangkat lunak Fedora atau teknis informasi untuk individu atau entitas yang terletak di salah satu negara atau sebaliknya tunduk pada pembatasan ini. Anda juga bertanggung jawab untuk mematuhi persyaratan hukum asing yang berlaku untuk ekspor, impor dan penggunaan perangkat lunak Fedora dan teknis informasi.

6. UMUM. Jika ada ketentuan dari perjanjian ini dianggap
tidak dapat diterapkan, yang tidak akan mempengaruhi keberlakuan dari
ketentuan yang tersisa. Perjanjian ini akan diatur oleh hukum
dari Negara Bagian North Carolina dan Amerika Serikat, tanpa
berkenaan dengan setiap konflik ketentuan undang-undang, kecuali bahwa Amerika Konvensi PBB tentang Perdagangan Barang Internasional tidak akan berlaku.

All rights reserved. "Red Hat" dan "Fedora" adalah merek dagang dari Red Hat, Inc "Linux" adalah merek dagang terdaftar dari Linus Torvalds.
Semua merek dagang lainnya adalah properti dari pemiliknya masing-masing




2.Resensi
Analisa Hak dan Kewajiban.
Produsen dari pihak pembuat software windows . linux ataupun perusahaan pembuat software lainnya memiliki hak dan kewajiban yang harus didapat atau dilaksanakan. Hak yang dimiliki setiap produsen software baik windows ataupun linux mencakup:
a.     Mendapatkan perlindungan hukum. Hukum bersifat region (daerah) ataupun global dalam perlindungan setiap hak cipta dari setiap vendor software.
b.     Memiliki hak untuk mendengarkan atau didengarkan setiap saran,keluhan dan kritik terhadap setiap item produk yang dikeluarkan vendor software.
c.      Produsen berhak untuk mengupgrade atau mengupdate setiap produk yang dikeluarkan.
d.     Produsen berhak memberikan,membatalkan atau mencabut lisensi kepada user.

Adapun kewajiban yang harus dilakukan setiap produsen software baik windows atau linux antara lain:
a.     Melindungin setiap privasi setiap konsumen. Konsumen berhak mendapatkan suatu produk yang bersifat melindungi dan menjaga keselamatannya.
b.     Memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menguji, test,memberikan saran ataupun kritik kepada setiap produk yang dikeluarkan oleh vendor.
c.      Memberikan ganti rugi kepada konsumen apabila produk yang dikeluarkan tidak sesuai dengan EULA dari produk tersebut.
d.     Memberikan informasi yang jujur serta tidak diskriminatif tentang produk yang dikeluarkan vendor.

Hak yang didapat user antara lain:
a.     Mendapatkan perlindungan hukum. Baik hukum bersifat region (daerah) ataupun global.
b.     User berhak mendapat perlindungan dari vendor penyedia produk. Perlindungan bersifat keamanan privasi dan keamanan.
c.      User berhak memberikan pentest, saran ataupun kritik kepada vendor.
d.     User berhak mendapat ganti rugi apabila produk dari vendor diluar dari EULA yang disepakati.
e.      User berhak mendapat informasi yang jujur mengenai deskripsi dari setiap software yang dikeluarkan vendor.

Kewajiban yang harus dilakukan user antara lain adalah:
a.     Mentaati setiap EULA yang dilampirkan vendor pembuat software.
b.     Bersifat adil dan bijaksana dalam pemakaian software.


2.Kesimpulan.
         USER AGREEMENT atau LICENSE AGREEMENT atau dikenal juga dengan EULA
(End User License Agreement) adalah perjanjian antara pembuat aplikasi dengan pengguna aplikasi tersebut (user). EULA sering juga disebut software license, yang menyatakan bahwa pengguna boleh menggunakan perangkat lunak ini dengan syarat yang telah disetujui saat melakukan proses instalasi software.
1. produk tidak akan bertanggungjawab atas kehilangan data, kerusakan saat menggunakan software.
2. produk disediakan freeware untuk swasta atau pendidikan ( boleh / diberi hak untuk menggunakan dalam jumlah tak terbatas ), untuk komersial lisensi digunakan untuk pengembangan versi mendatang / update.
3. Perangkat lunak ini tidak boleh decompiled, dibongkar,  rekayasa terbalik atau  dimodifikasi.
License agreement atau EULA tersebut,saya dapat menarik kesimpulan bahwa tujuan EULA yang paling mendasar adalah mencegah pengguna/User dalam menyalahgunakan aplikasi sedemikian rupa dan dengan aturan yang telah ditentukan dalam EULA,maka user "nakal" akan berada dalam masalah.Akan tetapi, kebanyakan user tidak peduli dengan EULA yang diterapkan,dikarenakan hampir semua pengguna hanya ingin menggunakan aplikasi secara praktis tanpa "basa-basi". padahal,dengan meng-klik "I ACCEPT" atau "I AGREE" tanpa membaca EULA terlebih dahulu,para pengguna tidak akan mengetahui apa yang akan terjadi tehadap aplikasi yang digunakan.Jadi,User harus siap-siap menanggung semua akibatnya.

3.Saran
          Bayangkan ada sebuah aturan yang melarang kita untuk melakukan tindakan-tindakan pada baju yang kita beli. Aturan pertama, kita dilarang menggunakan baju yang kita beli untuk kondangan atau buat kain pel kalau sudah butut. Baju ini hanya untuk syuting sinetron saja.  Aturan kedua juga aneh. KIta dilarang mempelajari dan mengubah baju yang sudah kita beli. Tidak boleh memotong lengannya supaya lebih seksi dan adalah pelanggaran hukum jika kita mempelajari teknik jahitannya.
Lalu, aturan ketiga menyatakan bahwa kita tidak boleh memberikan baju kepada siapapun. Baju yang kita beli hanya bisa digunakan oleh kita selaku pembeli.  Aturan keempat juga usil. Pembeli baju ini dilarang mengembangkan baju yang sudah kita beli dan memberikannya untuk publik. Tak boleh ada baju yang sudah diwarnai diberikan ke publik untuk dilihat warnanya.
Ini bukan cerita dongeng. Tapi aturan-aturan ini memang ada. Biasanya dicantumkan adalam EULA.
EULA (End User License Agreement) adalah perjanjian antara pembuat aplikasi perangkat lunak dan pengguna aplikasi tersebut. EULA sering juga disebut software license yang menyatakan bahwa pengguna boleh menggunakan perangkat lunak ini dengan syarat ia harus setuju untuk tidak melanggar semua larangan yang tercantum pada EULA tersebut. Persetujuan ini bisa dinyatakan dengan memilih “I Accept” pada awal proses instalasi aplikasi.
EULA mengangkagi four freedoms yang menjadi hak konsumen. Four freedoms di sini bukanlah four freedoms Franklin D. Roosevelt (Freedom of speech and expression, Freedom of religion, Freedom from want dan Freedom from fear). Tetapi Empat buah pilar kebebasan yang dicetuskan oleh Richard Stallman. Yakni The freedom to run the program for any purpose, The freedom to study and modify the program,  The freedom to copy the program so you can help your neighbor and The freedom to improve the program, and release your improvements to the public, so that the whole community benefits.
Masihkah Anda mau memberikan freedom yang mestinya menjadi hak kita kepada pabrik software?
Jika tidak mau, gunakan open source. Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar