Rabu, 31 Agustus 2011

Kelebihan Di Balik Affiliate Marketing

1. Tanpa ada biaya produksi
Membuat sebuah produk tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit baik untuk produksi maupun untuk promosi sampai mendapatkan keuntungan. Tapi dengan affiliate marketing biaya produksi tidaklah menjadi masalah karena di bisnis ini produk sudah ada, kualitas sudah terbukti dan semuanya sudah di sediakan oleh pemilik produk atau merchant.

2. Modal awal yang rendah
Dibanding dengan membangun bisnis konvensional (toko, warung makan, dll),
terjun di bisnis internet sebagai affiliate marketing memerlukan modal yang jauh lebih rendah, hanya seperangkat komputer yang terkoneksi internet, beberapa software dan sebuah meja kerja sudah lebih dari cukup sebagai modal awal untuk jadi seorang affiliate marketer.

3. Dapat menjual apa saja
Di negara maju dan modern seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dll, hampir semua barang bisa dibeli secara online. Mereka tinggal pesan dan bayar lewat internet dan barang pun akan di kirim ke rumahnya.
Banyak sekali program affiliate di internet yang menyediakan berbagai macam produk, ini kesempatan anda untuk memilih program-program affiliate tersebut untuk di promosikan.

4. Tidak membutuhkan pengalaman sales / menjual
Ketika anda memulai affiliate marketing, Anda tidak membutuhkan pengalaman sales. Umumnya merchant menyediakan materi marketing yang bagus yang dapat digunakan di website affiliate yang kita buat.

5. Tidak memerlukan karyawan
Di setiap bisnis konvensional pasti memerlukan pekerja/ karyawan paling tidak 2 sampai 5 orang, semakin banyak karyawan maka diharapkan keuntungan juga akan semakin meningkat.
Tapi di bisnis affiliate marketing memungkinkan anda untuk sedikit atau tidak sama sekali memerlukan karyawan, namun demikian keuntungan akan bisa jauh lebih besar di bandingkan dengan menggunakan tenaga karyawan.

6. Tidak memerlukan stok barang
Sebagai seorang affiliate marketer, anda dapat menjual item besar seperti furniture, barang elektronik tanpa perlu di pusingkan dengan tempat stok barang.
karena semuanya telah disiapkan oleh affiliate merchant.

7. Tidak perlu melakukan pengiriman
Pada bisnis konvensional, apabila terjadi order pasti akan dilanjutkan dengan proses pengiriman barang baik pasar lokal maupun internasional, ini akan membuat anda sebagai pelaku bisnis perlu tenaga dan biaya serta waktu untuk melakukan itu.
Tapi di affiliate marketing semuanya sudah dilakukan oleh yang punya produk atau merchant.

8. Tidak memerlukan customer service
Seorang affiliate marketer tidak akan mendapat komplain dari para customer nya tentang masalah-masalah pada produk yang dijualnya karena affiliate merchant lah yang akan mengambil alih semuanya.

9. Bisnis beroperasi 24 jam non-stop
Inilah kelebihan yang paling menonjol dari affiliate marketing yaitu meskipun anda sedang jalan-jalan, liburan bahkan saat anda tertidur pun bisnis ini tetap berjalan selama 24 jam penuh. Hypermarket mana yang bisa beroperasi seperti ini coba?

10. Target pasar sangat luas
Karena bisnis ini dijalankan di internet, maka target pemasaran dari produk anda pun sangat luas bahkan keseluruh dunia.

11. Bisa bekerja dimana saja
Anda tidak perlu repot-repot bangun pagi untuk menghindari kemacetan di jalan supaya cepat sampai ke tempat kerja, karena di bisnis affiliate marketing memungkinkan anda untuk bekerja dimana saja diseluruh dunia walupun anda sedang berlibur diluar kota sepanjang komputer anda terkoneksi internet.
Bahkan anda bisa bekerja dari rumah anda sendiri tanpa perlu beranjak dari rumah, enak bukan?

12. Beresiko sangat kecil
Di bisnis affiliate marketing apabila terjadi kegagalan, misalnya produk yang anda promosikan tidak mendapat keuntungan, anda tidak akan mengalami kerugian yang berarti karena anda bisa mengganti produk yang di promosikan dengan cara mengganti link affiliate dengan produk lain.
Tidak akan ada tuntutan dari pihak merchant produk apabila anda gagal menjual produknya.

13. Berpotensi penghasilan besar
Affiliate marketing mempunyai potensi penghasilan yang sangat besar, namun semuanya tidak bisa berjalan apabila anda hanya mengharapkan keuntungan jatuh dari langit. Bisnis ini seperti bisnis lain pada umumnya memerlukan kerja keras dan komitmen dari anda sebagai pelakunya, potensi income yang anda hasilkan tergantung kerja keras anda dan impian anda.
Itulah beberapa kelebihan dari bisnis affiliate marketing dibandingkan dengan bisnis konvensional biasa.

Apabila anda tertarik dengan keuntungan kelebihan dari bisnis affiliate marketing dan mempunyai keinginan untuk memulai jenis bisnis internet ini, saya rekomendasikan anda untuk mencari informasi yang lebih lengkap lagi di Asian Brain, sebuah tempat belajar internet marketing atau juga bisnis internet yang paling lengkap yang pernah saya temukan selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar